Happy Independence Day – Dae Han Min Guk – in google doodle


bismillah..

Tepat, 15 Agustus 1945 atau 15 Ramadhan sekian Hijriah (gua lupa tahunnya😛 ) Korea mendapatkan kemerdekaannya dari jepang.. secara otomatis kalo kata gua, karena waktu itu jepang kalah perang, dan akhirnya langsung jadi merdeka. Agak beda sama kemerdekaan Indonesia yg lebih berdarah2.. hehe *ini sadistik, kok berdarah2 malah ketawa*

info lebih lanjut bisa merujuk ke wikipedia, dan sangat erat kaitannya dengan “division of korea” yang sangat disayangkan..

Gak ada acara khusus yang gua liat di sini, mungkin lomba2 atau semacamnya.. tapi sunyi senyap saja.. mungkin karena ini bulan puasa..  :P
eh, gak ada hubungannya sih.. hehe.. kesempatan ini dijadikan kesempatan liburan panjang.. dari mulai jumat sampai senin ini. Dan gua tidur sepanjang hari.. >.<

Selamat kepada korea atas kemerdekaannya, atas perjuangannya juga hingga akhirnya memiliki identitas sendiri yang unik di banding Jepang dan China sebagai tetangganya.

🙂

berikut ini adalah daftar bendera2 keluaran Google Doodle (http://www.google.com/logos/index.html) dari sejak tahun 2001 sampai 2011. Gua tampilin backwards.

2011

Terlihat jelas bendera korea dijadikan logo baru google.. um.. sebenernya 3 garis yang berbentuk macam2 di sudut2 bendera memiliki arti yang spesial masing2. Tapi gua lupa apa.. kalo gak salah soal api, air, tanah dan apa gitu.. bisa googling buat cari info lebih lanjut.

.

.

2010

Suasana Mugunghwa sangat kental.. berikut hembusan musim dingin.. *lho* hehe.. mustinya sih musim panas.. tapi kayak musim dingin.. hehe

.

.

2009

Gua kurang tahu soal gerbang ini.. :S tapi di sisi2 jalannya ada mugunghwa pastinya..

Bunga mugunghwa ini benar2 jadi simbol keindahan di korea.. dan menjadi nama satu jenis kereta http://en.wikipedia.org/wiki/Mugunghwa-ho memiliki tarif dua kali subway.. dan sarana transportasi murah harga bersaing dengan bus… hanya sayangnya kalo sore2 dari seoul gak ada jadwalnya.. -___-a .. akhirnya naek saemaeul yang harganya 1.5 – 2 kali lebih mahal.

.

.

2008

Gua kurang paham makna dari bendera dan orang2 ada di bawahnya.. um.. tadinya gua kira soal world cup, tapi ternyata world cup yang ada di korea itu tahun 2002.

.

.

2007

Logo kali ini menampilkan bendera korea dengan wanita mengenakan Hanbok, pakaian tradisional korea.

.

.

2006

Sangat simple, … mugunghwa.. hehe

.

.

2005

bendera korea.. dengn tulisan 60 tahun kemerdekaan..🙂

.

.

2004

di tengahnya… ada simbol yin yang korea… terus huruf g-nya dari semenanjung korea.. kreatif.. hehe

.

.

2003

Mugunghwa…. again.. hehe.. yg agak misteri itu kenapa tulisan google-nya sebelah bawah hitam.. atas putih.

.

.

2002

Nah.. ini pas acara world cup.. itu simbol di tengah yg warna kuning or emas kali ya.. itu sering jadi warna kesukaan korea.. melambangkan kekayaan..

.

.

2001

Yang pertama kali.. agak norak sebenernya.. huehue.. bendera ditaro di huruf L..😛

.

Yak.. itulah semua daftar google doodle spesial buat hari kemerdekaan korea. Yang menarik jg, di luar topik korea.. adalah bahwa ukuran google doodle-nya meningkat.. menandakan bahwa kemampuan bandwidth pengguna internet sekarang makin bagus kali ya..😀

Terus jg, dulu pake gif.. tapi sekarang2 jpg semua..🙂

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: