Korea is The Safest Place on Earth


image

image

image

image

image

image

bismillah..

gak melebih-lebihkan juga..

terlepas dari status “gencatan senjata” yang masih diberlakukan hingga sekarang.. kadang gua mikir.. enak banget tinggal di korea itu.

kata “aman” di sini dalam pengertian hampir ga ada or gak gua temui penjambretan, pencurian or semacamnya. Gua bisa buka2 laptop mac tanpa rasa khawatir di kereta, bis atau taman. HP android or ipod touch pun asik dimainin d mana aja tanpa khawatir kecuri.

Contoh paling ekstrim juga adalah cewe sini..kalo pake celana itu super duper minim… yg kata pak ustadz mengundang nafsu syahwat. Mungkin bukan mengundang lagi kali ya.. tapi nyuruh dateng. pokoknya parah dah.. tapi, mereka tenang2 aja pulang sendirian tengah malam. Tanpa kuatir diganggu orang .. ataupun maaf.. diperkosa

Contoh lainnya adalah.. naro barang di sini di atas meja makan misalnya.. laptop or apa gitu.. gak ada yang ilang.. huehue

kecuali di asrama. Susu atau roti pernah ilang.. yang ngambil bukan orang korea juga ternyata.. tapi orang cina kebanyakan.. atau dari bagsa lain. Bukan sok belain.. tapi begitulah kenyataannya… hhh.. temen sekamar gua orang cina dulu n orang vietnam jg pernah gua lihat saling “mencuri” telur masing2 haha… hal kecil memang, tapi dari hal kecil2 seperti itulah penilaian kita terhadap seseorang terukir IMO.

Di sini.. kehilangan barang pun, dibalikin… kayak kotak pensil yang gak seberapa punya temen gua yg ketinggalan d kelas. Kernyata dikasih ke kantor univ.. hoho… dan temen gua ditelpon suruh dateng😀 Dulu juga kejadian kartu2 ATM dan lain2 hilang.. berkali2 dan dibalikin.. hoho.. meski sempet ilang 20 rebu😛 mungkin buat belanja d warung.

Anyway.. cukup kaget nerima kabar temen d indo ada yg bru aja kerampok d mobilnya tadi pg jam 8-an .. wew.. modusnya pun cukup klasik. ngetok2 jendela oleh beberapa orang naek motor. Bilang kalo bannya kempes.. Pas berhenti.. kena deh.. temen kehilangan tas berikut isinya.. dompet.. handphone.. dan netbook yg skin keyboardnya masih ada d korea.. hahaha dia nitip skin keyboard..tp blom sempet dikirim.

Allah mang maha penyayang.. temen gua masih dijaga keselamatannya.. tanpa kurang apa pun. Mobilnya pun gak ikutan dijambret.. sehingga kerugian bisa diminimalisir..

Sedih denger kabar itu.. mengapa seseorang mengambil jalan pintas. Padahal jalan yang benar juga mudh dan penuh kenikmatan. Smoga Allah memberikan petunjuk ke jalan yang benar bagi mereka.

oya.. mang agak parno..ada data2 pribadi di sana.. mudah2an gak berlanjut sampe datengin rumah temen gua itu apalagi jadi stalker.. naudzubillah deh.

Yak sekian dari gua untuk postingan kali ini.. pengen ngingetin temen2.. kita jangan sampe kalah ama negara yang atheis kayak korea ini.. mustinya orang yang beragama bisa bersikap lebih baik di hadapan Tuhannya.. semoga Indonesia selalu menuju lebih baik🙂

, , ,

  1. #1 by wina on June 29, 2011 - 1:16 pm

    “temen sekamar gua orang cina dulu n orang vietnam jg pernah gua lihat saling “mencuri” telur masing2 haha”

    lucuuu…mungkin mereka udh berasa sodara kali, jd sambil mengambil dan menggunakan barang tnpa seijin pemilik ngga papa.. hahahaha

    • #2 by havban on June 29, 2011 - 1:24 pm

      hehe… mungkin jg..😛

      tapi kalo di kamar.. mereka gak akur.. dulu kan vietnam ama cina pernah perang… orang cina bilang vietnam gak tau makasih.. orang vietnam bilang mereka maunya merdeka dari cina..😀

      btw.. izin subscribe blog mu ya win..😉

  2. #3 by Asop on June 29, 2011 - 3:40 pm

    Whiiii di sana aman ya…😳

    Tapi… kecenderungan orang bunuh diri di sana besar sekali ya… Saya pernah baca di koran.😐

    • #4 by wina on June 29, 2011 - 7:41 pm

      boleh Agan Fab ^^ makasih..hihi

      • #5 by wina on June 29, 2011 - 7:42 pm

        eh, maap..salah naruh komen..btw, itu wordpress ane ngga pernah diapa-apain…kkk.. jangan dah, maluu ..huhu

    • #6 by havban on July 1, 2011 - 4:01 pm

      ho oh.. salah satu negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi di dunia…

      biasanya bunuh diri karena malu mengenai sesuatu..

  3. #7 by cyn on July 1, 2011 - 9:43 am

    yah, ini jadi mematahkan konklusi gua dong.. indonesia itu banyak yang maling dan korupsi karena mereka sekarang udah gak takut lagi sama Tuhannya. lah kalo korea kan mostly atheis, tapi kok gak banyak yang maling dan korupsi ya. wah ini emang mental yang sepertinya akan sulit sekali dimiliki ama bangsa ini >_<

    pengen ke korea lagi😦

    • #8 by havban on July 1, 2011 - 4:00 pm

      konklusi lu yg mana dji?

      • #9 by cyn on July 1, 2011 - 4:27 pm

        => indonesia itu banyak yang maling dan korupsi karena mereka sekarang udah gak takut lagi sama Tuhannya <=

    • #10 by havban on July 1, 2011 - 4:29 pm

      atau apa kita bisa bilang…

      agama gak ada korelasi dengan prilaku ummatnya?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: