Cheonan-si, My Home (천안 시 내집)


sedikit cerita soal tempat tinggal.. um.. gua tinggal di asrama, sebelumnya sempat di apate, dan one room.

Rencananya sih setelah liburan musim dingin akan kembali ke one room, karena sudah ada teman. Lebih bebas buat masak memasak..😀

*dan bebas buat hal2 yg laen.. :))*

kota tempat tinggal sekarang namanya Asan, tapi juga dekat dengan Cheonan, dan biasanya kalau naek subway kita ke cheonan. Jalan2 pun lebih sering ke cheonan.

Di cheonan gak terlalu banyak tempat menarik, nggak seperti di seoul atau busan yg merupakan kota besar.

Tempat yg terkenal di sini ada dua.. yg pertama adalah Independence Hall. Semacam museum kemerdekaan Korea, di sana ada 8 gedung yg menceritakan sejarah korea dan juga ada film animasi pendek 4D-nya..😀

cukup menarik jg, gratis pula .. hehe

Mungkin pertanyaan yang mendasar adalah.. kenapa ada museum kemerdekaan di kota kecil seperti cheonan? jawabannya adalah karena banyak pahlawan-pahlawan dilahirkan dan besar di cheonan..😀 termasuk jendral yang menciptakan perahu kura2.. yg diciptakan oleh jendral Yi Sun-sin, referensinya bisa dilihat di sinihttp://en.wikipedia.org/wiki/Turtle_ship

lalu.. satu tempat lagi yg istimewa di cheonan adalah istana kediaman jendral itu.. namanya Hyeon Chung Sa palace..

mudah2an sudah selesai di-pugar. Terakhir kali ke sana musim gugur tahun lalu.. ingin melihat bunga-bunga berguguran, sayangnya sudah tutup, jam 5😛 dan pula sedang dipugar.

tempat menarik lainnya di cheonan…. Yawoori (mall) dan E-Mart.. hahahah… kita biasa jalan2 di sana.. dekat dan murah meriah.. hehe

di cheonan juga ada banyak Warung Indonesia (3 bahkan) , bisa beli barang2 asli indonesia, menghilangkan kerinduan akan masakan Indonesia.. rendang misalnya..😀 di sana bisa beli bumbu rendangnya.

 

Di cheonan juga ada masjid punya orang pakistan. Alhamdulillah kalo hari jumat kita bisa sholat di sana, gak perlu lagi jalan ke seoul.. ada juga banyak asian dan halal mart.. jadi gak susah cari daging halal.

This slideshow requires JavaScript.

hayo2.. pindah ke cheonan *haduh*😛

,

  1. #1 by adji on December 7, 2010 - 11:46 pm

    sini sini kirimin tiket buat gua pindah ke cheonan😛

  2. #2 by havban on December 7, 2010 - 11:58 pm

    hehe

    boleh dji.. tapi lu musti cariin jg buat gua…😛 *apa nih*

  3. #3 by 자이미토 on December 8, 2010 - 3:16 am

    dekat Ya=woori??ㅋ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: