Apa itu Cinta?


bismillah..

.

apa sih cinta?

🙂

.

setiap orang punya definisi masing2.. yg bisa jadi berbeda..

Love is the emotion of strong affection and personal attachment[1] experienced by certain animals, most notably humans.
~en.wikipedia.org/wiki/Love

Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
~id.wikipedia.org/wiki/Cinta

.

mungkin ada di antara kita yang bertanya2.. terutama karena memang udah tiba waktunya.. alias .. udah ngenal ketertarikan kepada lawan jenis. Secara umum.. kita bisa bilang.. “cinta mah gak ama lawan jenis aje” .. ya.. cinta ama ayah ibu jg ada.. cinta saudara dan teman2 jg ada..

oke2.. seorang teman bilang.. cinta itu pasti ada alasannya..

seperti halnya yg dikatakan oleh Imam Nawawi:

Aku mencintaimu karena agamamu. Jika kau meninggalkan agamamu, aku akan meninggalkanmu.” (Imam Nawawi)

🙂

kita punya alasan mencintai.. hanya terkadang.. kita belum mengenali alasan itu.

temen bilang.. “cinta itu penuh misteri, di situlah hal yang menariknya”😀

.

um…

.

mengutip dari ayat2 cinta.. “cinta itu, semakin digambarkan, semakin aku malu akan ketidak pahaman ku akan cinta”

😀

gua cuma bisa ngerasain…

otak gua gak berpikir.. hehe..

udah gua coba.. dan gua paham.. apa perasaan ini..🙂

terima kasih jg buat L yg udah ngajarin gua soal ketulusan..

terima kasih buat A yg sudah mengenalkan dan mengajarkan gua tentang dicintai dan mencintai.

gua coba untuk berhenti mellow.. hehe..

gua bakal updet blog ini..lebih rajin, soal Korea terutama.. ^^

~

“Nabi SAW sering berdoa dengan mengatakan, ‘Wahai Tuhan yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku untuk selalu taat kepada-Mu.’ Aku pernah bertanya, ‘Ya Rasulullah, kenapa Anda sering berdoa dengan emnggunakan doa seperti itu? Apakah Anda sedang marasa ketakutan?’ Beliau menjawab, ‘Tidak ada yang membuatku merasa aman, hai Aisyah. Hati seluruh hamba ini berada di antara dua jari Allah Yang Maha Memaksa. Jika mau membalikkan hati seorang hamba-Nya, Allah tinggal membalikkannya begitu saja.’”

  1. #1 by dania on February 28, 2011 - 9:48 pm

    good… i like…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: