Journey to UK (1) : Cambridge Conference

bismillah..

Traveling — it leaves you speechless, then turns you into a storyteller
~ibnuBatutta

Udah lama jg sih jalannya sebenernya..

um.. bulan februari akhir, tanggal 20-an sampe 28 kalo gak salah.. hahah.. puass.. hampir seminggu di sono..😀

perjalanan 2 x 24 jam.. bulak-balik..😛

soalnya mampir ke osaka, abis itu roma, baru ke london..

Ok.. so, dimulai dengan berangkat pagi2.. jam 4 subuh… kita ngejar bis jam 4.30. Sampe di bandara incheon, kepagian ternyata..hehe.. loketnya baru buka jam 8 kurang.. kita berangkat jam 9.30.

Mampir di osaka, gak ngambil gambar apa2.. tapi intinya, di osaka bandaranya ada beberapa bagian.. yg bikin gua bingung.. kkk

gua nelusurin panjaaaang banget buat nyari terminal yg dimaksud. Terus.. sempet nyoba jg toilet duduknya, asik bet.. udah ada tisu buat alas pant*t . Gua ambil atu buat oleh2..😛

Pokoknya.. kalo mau buang aer di bandara.. ke osaka aja.. puasss.. ada tempat duduk buat bayi lagi.. huehue..

*jauh amat boker doang di osaka*

Foto di atas paling kiri itu waktu di roma, bandaranya disainnya menarik, bisa liat pesawat dari deket. Tapi .. toiletnya mengecewakan.. gak seasik di osaka.. *duh, ini review toilet*

Poto kanannya waktu udah sampe di london, sampenya jam 12 malem.. kita nginep d bandara sampe jam 6.. wahahaha…

niat bettt..😛

temanya ngirit.

bandaranya apa yak, gua lupa.. King Cross Airport kalo gak salah.. ho oh.. kayaknya itu..

yang di roma itu, Roma airport kalo gak salah.. lupa, cuman mampir doang .. bentaran, jadi lupa.. hehe

soal pemeriksaan .. bandara roma paling males, gua musti buka sepatu, karena ada plat besi di ujungnya. Malu, bau kaki.. kkk

Poto di atas yg paling bawah, itu poto2 di Murray Edwards College.. jadi..kenapa namanya college?.. itu ada ceritanya. Gua bakal jadiin posting spesial deh, penjelasan soal Cambridge university.. menarik.. ^^ Intinya.. cambridge itu mirip kota santri, kampus adalah seluruh kota itu.. hooo..

Gua yg baru sampe dan jadi gelandangan di air port. Demi menghemat duit… huhuhu…

Sempet salah jg waktu itu, beli tiket paling murah, ternyata.. tiket dibayar pake kartu kredit, jadi yg mahal pun gak masalah.. *doh*.. dan keburu bayar pake duit pribadi.. huhuhu..

Naek kereta antar kota.. enak tempat duduknya.. hehe

Perjalanan sekitar 45 menit, tiket seharga 19 pounds. @_@ .. muahal…

narsis duyu..

sampe di cambridge.. cukup tercengang.. betapa banyak orang india di situ.. ternyata gak cuma di cambridge.. di london pun banyak orang india..😀

Presentasiiii… akhirnya..

abis itu, lega deh, kayak orang abis buang aer..😀

Jalan2 keliling cambridge..

gak banyak yg bisa di-share sih.. tapi intinya, gua udah ngalamin jalan2 20 km..

haha.. nembus dari ujung kota ke ujung laennya..cuman buat beli ayam kentucky.. :))

Terus.. di hari ke-tiga, kita (gua ama dhino) ketemu young han.. dia agak telat datangnya.

Tadinya mau bareng pak Aries, tapi dia gak sempet dapet visa.. :S telat apply-nya.. gara2 perubahan venue conferencenya yg tadinya di india berubah jadi bareng ama conference gua di UK..

Di Cambridge ada satu masjid, namanya sesuai tertulis di papan ntu.. Abubakr Siddiq Islamic Centre. Kita sempet sholat jumat di sana, alhamdulillah..

Gua seneng, bisa ketemu muka2 islam.. udah lama gak ketemu orang islam sebanyak itu.. di korea biasanya cuma 20-an paling banyak kalo sholat jumat.

Terus, soal makanan halal.. dah cukup banyak tempat2 yg bilang.. “Halal” ..

Tapi kebanyakan menu chicken sih or burger..

kebab jg ada.. banyak orang india or pakistan kayaknya.. *gua gak nanya mereka dari mana lah.. *😛

Beda ama di Korea, pemerintah Inggris cukup agamis, selain memang bahkan ratu inggris disyahkan oleh pendeta.. mereka jg cukup mendukung umat lain beribadah.. termasuk orang2 Islam. Jadi, mereka mendukung sekali yg namanya daging halal.. memang lebih sehat jg daripada daging non-halal.. dan jg, bisa lebih murah lho..😀

Mereka bikin pabrik sendiri yg memproduksi daging halal.. Dari segi ekonomis, jumlah orang islam di dunia yg hampir 2 milyar, benar2 bisa jadi pasar yg besar.. ^^

Gak sadar poto di samping sebuah chapel yg terletak di belakang mall di cambridge. Dua panda sedang bercengkrama.. mengunyah bambu..😀

Kita udah jalan2 seharian waktu itu.. cuapek.. ahhaha…

Udah ke setiap sudut cambridge.. *eh gak jg sih*

Di hari berkutnya.. gua ama dhino keliling cambridge pake bis gratisan..

gak sempet masuk2 ke kampus.. pada tutup kayaknya.

Satu hal yg menarik.. ada kolam renang yg dindingnya dari kaca.. jadi kayak rumah kaca gitu. Kita bisa liat yg lagi pake pakaian renang di dalamnya.. huehue… yg lewat gak bisa memalingkan wajah dari gedung itu..😀

Kita tutup hari itu dengan makan malam bersama para peserta conference..

gak ngenyangin.. biasa, gak ada nasi.. cuman roti. Terus.. dikit menunya.. tapi alhamdulilah deh..

O ya.. di UK gua makan roti melulu tiap hari..

yg akhirnya membuat gua MUAK dengan ROTI…aaaaaaaargggggggh

terutama roti bagel.. yg kering keras ituuuuuu

aaaaaaaaahhh

gua jadi males makan keju lagi sekarang. >.<

hiks..hiks..

demi mode ngirit.. gua makan roti tiap hari. selama 5 hari.. Tapi itu pengalaman berharga.. benar2 jadi warga UK..🙂

Sebelum pamit.. kita poto2 bareng ama pemilik Canterburry House..

cukup enak tempatnya..🙂

recommended jg deh..

tapi sebenernya, kalo mau modal nekad, gak usah mesen dulu, dateng aja langsung, cari yg paling murah.. huehue…

di sana banyak info jg tempel2an yg isinya nawarin motel murah.. *nekad*

Kita bisa naek 1 day ticket.. untuk 3.3 pounds.. masih lebih murah daripada sekali jalan 1.7 pounds..😀 atau kalo mang mau lama.. pake 7 days.. cuman 11 pounds..

So.. gitu deh jalan di cambridge.. cuman bentaran doang di conference.. kebanyakan jalan kaki.. dari motel ke downtown.. huehue.. lebih dari 10 kilo..😀

tapi cukup sehat, dan gak terlalu mendaki .. gak kayak di korea.. ^^”

Postingan menyusul berikutnya soal pengalaman di london.. ama satu lagi mungkin, soal cambridge itu sendiri..🙂