Surat BJ Habibie untuk almarhumah istrinya


repost:from The Outer World

Surat Bj Habibie..(dedicated to semua pasangan diseluruh dunia_cobalah untuk setia)

sebenarnya ini bukan tentang kematianmu..
bukan itu…

karena aku tau bahwa semua yang ada..
pasti menjadi tiada pada akhirnya…
DAN KEMATIAN ADALAH SESUATU YANG PASTI..
dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi…
aku sangat tahu itu..

tapi yang membuat aku tersentak sedemikian hebat
adalah kenyataan bahwa
KEMATIAN BENAR_BENAR DAPAT MEMUTUSKAN KEBAHGIAAN DALAM DIRI SESEORANG
sekejap saja
lalu rasanya mampu membuatku nelangsa setengah mati…
hatiku seperti tak ditempatnya
dan tubuhku serasa kosong melompong…
hilang isi

kau tau sayang…
rasanya seperti angin yang tibatiba hilang berganti kemarau
gersang…

pada airmata yang jatuh kali ini,,
aku selipkan salam perpisahan panjang..

pada kesetiaan yang telah kau ukir…
pada kenangan pahit manis selama kau ada..
aku bukan hendak mengeluh,,
tapi rasanya terlalu sebentar kau disini

mereka mengira akulah kekasih yang baik bagimu sayang..
tanpa mereka sadari,
bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik..
mana mungkin aku setia..
padahal memang kecenderunganku adalah mendua…
tapi kau ajarkan aku kesetiaan..
sehingga aku setia,,
kau ajarkan aku arti cinta,,
sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini

selamat jalan,,
kau dari-NYA..
dan akan kembali kepada-NYa
kau dulu tiada untukku,
dan sekarang kembali tiada..

selamat jalan sayang…
cahaya mataku,,,
penyejuk jiwaku..

selamat jalan..
calon bidadari surgaku..

  1. #1 by ully on July 1, 2010 - 3:19 am

    baru nonton juga “matanajwa” di “Separuh Jiwa-ku Pergi” kaya Pak Habibie.. sangat menyentuh… tak sabar rasanya menunggu buku ttg perjalanan cinta mereka itu… hiksss

  2. #2 by Rosyidi Hamzah on July 1, 2010 - 3:26 am

    Selamat jalan ibu,,,,,,karena setiap yang bernyawa pasti akan menjumpai yang Maha Khaliq,,,,,semoga amal dan ibadah mu diterima di sisi Nya,,,Aminnnn……

  3. #3 by Mochammad on July 1, 2010 - 4:07 am

    Innalillahi wa innailaihi rajiuun…😦
    Iri banget…

    Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com/

  4. #4 by Allamanda Syifa on July 4, 2010 - 5:06 pm

    wew…keren puisinya..
    ijin tak copas yah mas… hihi

  5. #5 by havban on July 7, 2010 - 3:28 pm

    @mba ully
    he he he…

    saya belum nonton nih.. kapan2 pengen jg nonton..😀

    @mas rosyidi
    amiin…

    salam kenal pak..🙂

    @pak mohmamad
    yup..

    @syifa
    he he he.. monggo

    @all
    tapi ada satu hal yg agak mengganjal, bisa jadi puisi ini bukan tulisan pak Habibi, tapi cuma tulisan orang laen.. karena keluarga bilang itu bukan tulisan beliau.

  1. Surat BJ Habibi untuk Istrinya « Garden of Psywar

Leave a Reply

