Kutukan Dukun Curhat..


bismillah..

hoho..

judulnya dah bawa dukun2an nih..🙂

dukun curhat

okeh2.. gua cuman pengen berbagi sesuatu sederhana tentang hubungan sosial.. terutama buat orang2 yg mengaku jomblo.. *kalo gak ngaku gak usah baca.. hehe* Sesuai janji gua sebelumnya di postingan ini buat nulis tentang kecilnya peluang menjadi kekasih saat lu masuk ke dalam lingkaran persahabatan, dari pengalaman pribadi, dan hasil pengamatan sekilas gua, dari lingkungan dan juga dari film2 yg beredar.. kecuali sinetron..😛

Dengan menggunakan judul yg sama dengan di sini.. http://hitmansystem.com/tentang-pria/kutukan-dukun-curhat.html , dari judulnya sudah menggambarkan betapa sialnya seseorang yg menjadi tempat curhat. Sebagai catatan di awal, postingan ini spesial buat cowo. Maaf buat para wanita yg tersungging.. eh.. tersinggung bila ada penuturan yang kurang tepat.

Simply said, kata orang cara termudah untuk dekat dengan wanita adalah “Menjadi Pendengar Yang Baik” , karena wanita terkenal dengan sifatnya yg suka bicara.. senang rasanya memiliki seseorang yang bisa menjadi pendengar yang baik akan segala permasalahannya setiap hari. Di satu sisi ada benarnya juga, namun, ada sebuah lubang besar di sana.. lubang menuju kesesatan abadi.. haha..

Alih-alih lu menjadi orang yang menjadi dekat atau bahkan bila lu berharap menjadi kekasihnya, malah lu menjadi bagian dari orang2 dekatnya yg dianggap mutlak sebagai “sahabat”. Anda menjadi orang yg berharga, sebagai “sahabat”..🙂

I’ve been there before.. that’s why I could tell you that.. hehe

Saat lu menjadi tempat curhatan seorang wanita.. lu akan dianggap sama dengan sahabat wanita2nya yg lain. Secara mendasar, wanita bersifat komunal, kekuatannya didapat dari interaksi dan berbagi dengan orang lain, dan orang2 dekat itu biasa disebut “Support circle” alias lingkaran pendukung. Layaknya sebuah kota metropolitan, yg dipasok oleh daerah2 di sekitarnya..seorang wanita amat menghargai keberadaan lingkaran pendukung ini. Ada saja masalah yang mereka hadapi setiap hari, bahkan masalah sepele pun bisa menjadi besar. Mereka perlu menumpahkan isi hatinya ke suatu tempat.. tempat yg membuat mereka nyaman.. Support Circle.

Seorang pria yg masuk lingkaran ini, kalau jomblo, biasanya rela menjadi tempat curhat sambil berharap ada salah satu dari para wanita yg curhat itu akan menyadari bahwa dirinya lebih baik dari para pacar2 wanita tersebut.. yg kalau wanita itu bercerita ada masalah ini lah.. ada masalah itu lah dengan pacarnya. Kasihan.. sifat “ngarep”  itu amat kuat tercium di sini.. hihi..

Bahkan, dalam tahapan yg ekstrim, seorang pria dalam lingkaran akan dianggap sebagai wanita. :)) Karena mereka beraroma seperti wanita. Para pria ini sebenarnya pria yg baik.. mereka ingin menjadi superhero, melindungi yang lemah.. menolong orang lain, sambil berharap bisa menemukan jodohnya. Tapi, apa yg mereka dapatkan hanyalah menjadi tempat sampah para wanita. Para wanita tersebut biasanya mengeluh soal pacarnya, soal teman2nya, soal hal2 lain.. yg menurutnya menarik, padahal kata si pria sih sebenernya gak tertarik, tapi dengan perasaan ingin menolong, dilakoni lah peran tempat curhat tersebut.

Perlu digaris bawahi.. “Saat lu masuk jadi lingkaran pendukung, lu akan dianggap sebagai wanita”😀

Bisa aja lu denger si cewe bilang.. “kamu pengertian banget” .. sadarilah.. lu gak sehebat itu. Dia cuma butuh tempat curhat aja… titik. Saran baik atau buruk pun pasti bakal dicuekin ama dia. Dia akan bilang “iya-iya” tapi apa yg dilakukan bertolak belakang dengan apa yang dikatakan.. berkali-kali..

Lu bilang.. “putusin aja pacar lu” (jadian ama gua – di dalam hati) 😛 .. tapi dia gak pernah mutusin pacarnya yg sering mukul *ekstrimnya*, gak nepatin janji.. dan bla.bla… Mereka selalu berharap, dengan sikap dan keteguhan hatinya, kekasihnya akan berubah menjadi orang baik… meski itu akhirnya tak pernah terjadi.

Kalo saat ini lu jomblo dan jadi tempat curhatan seorang wanita, terutama wanita yg lu “arepin” .. berhenti sekarang juga. Wanita itu gak layak buat lu.. energi lu musti disalurkan untuk hal2 berguna lainnya, ketimbang jadi sansak tinju curahan hati seorang wanita.. Cari wanita lain.. wanita yang memang melihat lu sebagai pria.. atau lu-nya musti jadi pria dulu sih.. hehe.. next post deh tips2 buat jadi pria yg keren..😉

Gua ulang lagi.. “Wanita itu gak layak buat lu, lupakan saja dia”

Saat lu jadi Dukun Curhat.. sang wanita gak akan pernah jadi kekasih lu..

Saat lu jadi “sahabat” untuknya.. dia akan berpikir berkali-kali untuk jadi kekasih lu..

Selain karena aroma lu dah kayak cewe2 laennya.. :)) .. si cewe sebenernya punya kekhawatiran. Kalau lu jadi pacarnya, dia akan kehilangan salah satu elemen support circle-nya.. terutama kalo cewe itu cuma punya sedikit teman. Selama lu jadi pacarnya, lu bisa aja jadi salah satu di antara elemen2 itu, namun, kalo lu putus.. maka elemen itu akan benar2 hilang. Itulah yg jadi kekhawatiran.. nanti kalau putus.. Dan .. itulah yg terjadi dengan gua..😛

Kepada para wanita, gua mohon.. jangan jadiin cowo sebagai dukun curhat lu.. untuk alasan apa pun.. sebenernya gak bagus juga bikin cowo beristri atau pun cowo berpacar juga untuk jadi tempat curhat, ada bahaya-bahaya tersembunyi di balik kesenangan bercurhat2an.. mungkin di postingan lain gua akan bahas.

Cowo menilai setiap interaksi benar2 berbeda dengan lu para wanita…. kasihanilah mereka.

Buat para cowo.. berhati besarlah…🙂

Closing testimony..

“.. DiciptakanNya pasangan untukmu, dari jenismu sendiri. Agar kamu merasa cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikannya kasih sayang di antara kamu…”

,

  1. #1 by adji on May 18, 2010 - 11:04 am

    gyahahaha.. bener banget tuh.. semua temen baik gue yang berjenis kelamin beda dengan gue, berarti gue gak nganggep mereka cowok.. hahahaha.. kalo lo mau gue anggep cowok, jangan jadi temen baik gue..😛

    • #2 by havban on May 18, 2010 - 12:06 pm

      hooo…

      itu dia.. :S
      😐

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: