qona’ah


Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Beruntunglah orang yang memasrahkan diri, dilimpahi rizki yang sekedar mencukupi dan diberi kepuasan oleh Allah terhadap apa yang diberikan kepadanya.” (Diriwayatkan Muslim, At-Tirmidzi, Ahmad dan Al-Baghawy)

Nyang namanya manusia mah kagak ada batas kemauannya..
dikasih hati minta jantung
dikasih jantung minta paha..

ayam lah..

kkk.. mang apa lagi..😀

tapi ada bagusnya jg sifat gak puas itu.. kita jadi berkembang dan terus maju. Dah tau lah istilahnya tiga pendaki gunung.. “quitter”, “camper” dan “hiker”.

Kalau quitter, baru sampe beberapa ratus meter.. dah kecapean, nyerah. Menganggap gak akan bisa sampai di puncak gunung. Mereka bahkan ada yang berhenti tanpa pernah mencoba, cukup melihat dari jauh dan bilang.. “tidak mungkin” .. hehe.. i hate those kind of people.. i mean “hate”.. not “dislike”..🙂

Kalau camper, mereka akhirnya berhenti, setelah sekian lama mencoba.. merasa cukup dengan usaha mereka yg telah memanjat sekian jauh. Mereka membuat camp dan stagnan di sana hingga akhir hidupnya.. yang kayak gini kemungkinan para “safe-player” yg suka ambil amannya ajah.. kayak pegawai negeri tuh misalnya.. karena dah digaji.. pasti.. mereka jarang ambil resiko.

Yang terakhir tipe hiker, gak ada berhentinya buat manjat2 tuh gunung. Mereka gak merasa puas tentang apa yg mereka capai sekarang. Mereka terus memanjat, hingga sampai puncak. Tapi ada apa sih dipuncak? hehe.. keknya kepuasan pribadi aja.. ada bagusnya sih memang ada sesuatu di puncak, misalnya.. bidadari cantik.. kayak kamu D..😉 terus semangat.. huff..

Gw suka jadi hiker.. n pengen jg ada yg nemenin sesama hiker.

Dulu waktu gw bikin track tamiya.. mobil maenan gitu.. ada orang yg bilang.. “gak mungkin” haha.. gw kesel pas dia ngomong kayak gitu.. siapa pulak dia sok ngomentarin, akhirnya track tamiya yg rumit itu pun selesai.. meski gak smooth sih karena terlalu tajam tikungannya..😛

Memang lebih baik menjadi tuli terhadap hal2 negatif.. daripada terhanyut dengan pandangan orang lain..😉

namun.. hiker yg baik hendaklah menyadari siapa dirinya..
memahami karakternya sendiri
menerima dirinya.

Sifat terburu-buru, kesel setiap waktu, gak seneng orang laen seneng, suka garuk2 idung *apa coba*, jarang mandi.. *gak nyambung*.. semua itu musti dikurangi.. bagusnya sih ilang..🙂 Coba lihat apa yang telah kita miliki sekarang.. laptop Mac, handycam canon, pacar yg perhatian dan baik hati.. itu semua begitu banyak.. dan berharga.. dan itulah pencapaian kita selama ini. Pemberian dan titipan dari Allah..

Ingat pula bahwa Allah akan memberikan sesuatu apabila kita telah layak untuk memilikinya. Maka untuk dapat memiliki sesuatu, tidak hanya usaha untuk bisa mendapatkannya, tapi kita juga harus melihat apakah diri kita sudah layak untuk bisa dapetin hal itu? Kalau belum, maka persiapkanlah diri kita untuk dapat memilikinya, dan hal itu akan datang dengan sendirinya dengan izin Allah.

jadi inget sama komputer pertama gw, handphone pertama, motor pertama.. pacar pertama..🙂

D.. yuk berjuang.. kita daki hingga kepuncak. Entah ada apa di puncak, sebuah keredhoan Allah? um..kita daki gunung yg sama gak sih..? hehe..

dan.. kita nikmati pendakian ini.. ^^V

화이팅… !!

Allah berfirman, yang artinya ,” Dan janganlah kamu tujukan kedua matamu kepada apa yang telah Kami berikan kepada golongan-golongan dari mereka, sebagai bunga kehidupan dunia untuk Kami coba mereka dengannya. Dan karunia Tuhan adalah lebih baik dan lebih kekal, “ (Qs. Thaha : 131)

couple kite

couple kite

  1. #1 by ikhsanpk on October 24, 2009 - 3:50 am

    nice post havban..
    being a climber is better, but it’ll be really hard, but i guess it would be fun😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: