Pria bersenjata.. atau berapi ya? :S


bismillah…

Man on Fire

http://www.imdb.com/title/tt0328107/

Artinya… pria yang terbakar? pria yang memegang senjata? pria yang penuh semangat? pria yang penuh dendam?

hehe… banyak banget artinya..tapi dari arti2 yg gua sebutin di atas.. kira2 cukup mewakili apa yang ingin diceritakan dalam film ini. Denzel Washington jadi pemeran utamanya.. sebenernya ini pelem lama bet.. taun 2002.. kkk.. tapi gua baru nonton utuh sekarang. Gua sempet nonton endingnya di tv dulu. Pelem siang2 gitu.. kalo gak salah sih di RCTI. Endingnya dia pas dibawa ama penjahatnya, terus meninggal pas lagi di mobil.. haha.. ini spoiler..😀

Pelemnya cukup sunyi menurut gua. Sudut kameranya bagus. Terus dibikin natural, pengambilannya gambarnya gak stabil, jadinya lebih dramatis. Dari segi tehnik dah keren.. hehe.. jadi pengen bikin kayak gitu jg gua.. ^^

Soal cerita, gua sebenernya lebih suka pelem komedi, biar bisa lepas penat..kkk.. tapi gua mang tertarik dari sudut pengambilan gambarnya itu. Natural dan dramatis.. sempet ngantuk jg pas di bagian awal dia kenalan sama keluarga yang si denzel washington lindungin. oke2. pada gak ngerti kan gua ngomong apa?? kebiasaan to the point gini.. sori2..😀

Man On Fire Poster

Man On Fire Poster

Di awali dengan berita tentang penculikan dengan 70% korbannya tidak selamat atau tidak ditemukan. Peristiwa ini cukup umum terjadi di Meksiko. Gang2 banyak berkeliaran dan bahkan polisi korup sudah cukup mendapat tempat tinggi di kepolisian. Ada yang namanya “La Hermandad”, kelompok polisi2 yang korup yang bikin kongsi sendiri buat ngelakuin kejahatan terorganisir. Pelakunya pun ada yang polisi, dan kalau pun tertangkap bakal dibebasin. So.. dari situlah ternyata ada konspirasi dan rencana buat ngelakuin penculikan terhadap si korban, dengan meminta uang tebusan. Dan nantinya bakal dibagi2 duit tebusan dan polisi2 korup itu.

Si Denzel di sini berperan sebagai body guard untuk anak seorang kaya di Meksiko. Awalnya, sikap dingin si Denzel.. alias Creasy di film itu bikin mereka gak akrab. Tapi, lama kelamaan, Creasy jadi ayah pengganti bagi si anak ini. Menemani latihan berenang, menemani ke sekolah, dan yang paling penting, menyaksikan si gadis ini meraih juara satu berkat latihan kerasnya selama ini.🙂

Ketika keakraban itu makin kuat, si Pita, nama gadis ini, diculik oleh kelompok La Hermandad, terjadi adegan tembak-tembakan.. dua polisi korup tewas dan si Creasy luka parah. Perlu waktu cukup lama untuknya sembuh.

Pihak penculik membuat kesepakatan, tapi dari pihak La Hermandad punya rencana lain untuk melakukan sabotase transaksi tukar sandera itu. Mereka melakukan penyergapan untuk mengambil uang 10 juta dolar. Akhirnya transaksi gagal dan Pita dianggap telah dibunuh. Si Creasy punya dendam kesumat gitu deh.. hehe.. pas sembuh.. woalah.. jadi rambo :O

Ternyata, Creasy punya masa lalu yang cukup keras, di kirim ke berbagai negara. Vietnam, Kamboja.. dan tempat2 perang laennya gitu deh. Jadi pembunuh bayaran jg. Pokoknya rambo abiz gitu deh..

Singkat cerita, dia bisa melacak siapa sumber mala petaka.. semua orang yg terlibat penculikan itu dibunuh di tempat.. setelah dikorek informasinya. Benar2 sadis, tidak untuk anak2 di bawah umur. Jari-jari dipotong lah, telapak tangan ditembak. Kepala ditodong pistol.. jeder. Dan si presiden La Hermandad di bom lewat anus-nya.. wew.. sadis.. kkk.. jangan nonton kalo ga tahan darah bertebaran, dan anggota2 tubuh terburai.. hoho… *masih sereman Shinjuku Incident sih..*

Okay.. at the end.. ketahuanlah sumber dari sumber si otak semua rencana ini.. “La Voice” alias “Si Suara”. Ketika itu, Creasy sudah menawan adik dan ipar dari si suara itu. Dan menawarkan barter dengan nyawa si suara. Ternyata, Pita masih hidup, malah si voice punya tawaran lebih tinggi. Dia menuntut nyawa Creasy juga ikut ditukar dengan Pita. Akhirnya, terjadilah barter itu.

Waktu itu, si Creasy dah luka parah akibat kena tembakan waktu ketemu adik si suara. Saat terjadi barter, terjadi momen sedih gitu deh.. hihi.. tapi gak ampe nangis sih gua..😛 Si Creasy ikut para penjahat, dan Pita dibebaskan. Quite happy ending.. tapi.. si Creasy akhirnya tewas di mobil, kehabisan darah. “La Voice” pun ditembak di dahinya oleh interpol yang sudah bekerja sama dengan Creasy. Um.. Happy ending 68% deh.. kkk…

Si Pita diperanin artis kecil yang manis.. Dakota Fanning , aktingnya bagus..🙂

Anyway.. itu adalah sinopsis dan spoiler dari film Man on Fire.

dapet 3.5 dari 5 bintang yak… kkk…

~IPreferFunnyMovie
~sorry..😛

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: