looking back


bismillah..

Baru aja ngetes fitur face recognition dari iLife ’09 .. keren jg.. ternyata poto narsis gua jadi buanyak.. hahaks..

Melihat kembali apa yg dah gua jalanin.. *sedikit episode kehidupan*

Gua masih terpesona liat dia.. dengan gigi gingsulnya.. senyum yg ‘sok imut’ dan jaket merah kesukaannya..๐Ÿ™‚ yg warnanya sudah tampak pudar dimakan usia.. tetap, mempesona.
Serasa masih kemaren kita abis diskusi panjaang lebar *I love listening to her*.. hihi.. however.. it was an old story..:\

Gambar2 kehidupan gua yg kayaknya lempeng2 aja..

Dimulai dari Madrasah.. Ibtidautstsani Nurul Iman *masih ada gak ya ampe sekarang.. :(*ย  Yang guru kelas satu n kelas duanya Ustadz Rohman.. *kangen euy* Orangnya baek.. n pengertian ama muridnya..๐Ÿ˜€ .. Di sono lah gua ngerti soal huruf alphabet n cara bacanya.. belajar jg tentang rukun Islam n rukun Iman..๐Ÿ™‚ dan dengan lugunya.. gua pernah jawab ujian kalo sholat itu menghadap barat..hahaks.. literal sekali..๐Ÿ˜›

Di madrasah itu.. paling seru kalo musim ujan.. kita maen sama kodok.. lucu2.. kecil..๐Ÿ˜€ Pernah gua pengen pelihara di kaleng bekas minyak tanah.. pas paginya ilang.. pada kabur kayakya..๐Ÿ˜ฅ Gua suka bau kodoknya.. gimana gitu.. *bau rawa*๐Ÿ˜›

Waktu itu jg pernah ngeliat kura2.. kita kejar ampe lobang.. gali.. gali terus.. eh.. ada bel kelas.. batal deh. Pokoknya masa kecil yg penuh kesenangan.. haha.. ada ajah tuh maenannya..๐Ÿ˜€

Kelas satu and dua gua masih di madrasah.. dapet ranking satu teruzz. dengan mudahnya.. meski gua gak pernah belajar.. hihi.. n temen maen gua anak2 kampung dah.. seru..๐Ÿ˜€ Gua yg pendiem jadi sering maen di lapangan n punya banyak temen.. gua waktu itu imut.. n pinter.. jadi banyak idolanya.. *narsis mode on*

Kelas tiga, gua pindah ke SDN 13 Pagi Cengkareng barat. Kenapa ada kata2 pagi? karena.. ada kelas siangnya.. hihi.. tapi itu di sekolah laen sekolah SDN 14 siang katanya.. sampe lulus SD gua di SD 13 pagi ini. Di situ gua baru dapet saingan.. rekor juara 1 gua jatoh jadi juara 3 hihi.. ngenes deh. Yang ngajar waktu itu Ibu P*yem, disuruh ngapalin perkalian.. kalo gak bisa dipukul pantatnya.. *gua pengen nangis, sumpah* . Di kelas itu jg pertama kalinya gua duduk ama cewe.. si E*is namanya.. *duh.. masih inget* eh2. apa si I*a apa gitu ya? *pikun mode on* .. keknya sih si I*a..:\ E*is mah pas di 45

Anyway.. di situlah gua ketemu saingan.. di kelas 3A.. namanya Y*gi and A*dri.. kita selalu jadi 3 besar saling salip2an.. mangstab dah.. haha.. Gua kalo gak dapet juara 2 ya 3, kalo gak dapet juara tiga ya 1 kkk…

kelas 3 dilalui dengan sebegitunya.. ya gitu deh.. hihi.. kalo pulang ke rumah.. biasanya bareng ama si Y*ssy.. anak marinir.. yg rumahnya deket rumah gua. Atau bareng si Ika .. *nah.. gua lupa nama yg benernya* dia jg tinggal di belakang rumah gua. Waktu itu gua pendieeem banget. Gua gak apal nama2 anak2 laen.. haha… gua inget paling M*ryam, M*imunah *temen maen tak jongkok* terus.. cowonya.. ngeblank.. yg gua inget si Y*gi ama A*dri, plus soang.. *nah ini orang jarang masup, makanya gua inget.. kkk..* cewenya gua inget lagi, si M*ta.. ama siapa ya.. duh lupa. Kepala gua bisa pecah nih nginget2 ginian *lebay mode on* baru inget lagi.. ada satu temen lagi yg gua inget, si E*o.. gua kadang2 maen game nintendo di rumah dia.. *game yg akhirnya gua bikin versi manual pake kapur di rumah*

Pokoknya hari2 gua dilalui dengan duduk di bawah pohon bunga kertas.. bengong ngeliatin anak2 maen.. or.. kalo gak ikutan maen jg sih.. *jadi anak bawang :P* Di bawah pohon kertas itu gua paling suka maen catur jawa *istilah laen dari permaenan catur sederhana bentuk kotak dan silang di tengah* dan.. gua simpulkan, yg jalan belakangan yg bakal menang.. hahaks.. jadi.. flip flop deh, kalo menang jalan duluan bakal kalah, kalo kalah jalan belakangan bakal menang..๐Ÿ˜€

Kelas 4 dapet guru yg masih newbie.. ternyata kenal ama bokap gua.. gua dapet juara 1 melulu..๐Ÿ˜› *terlepas adanya unsur kolusi di sini.. kkk…* Kelas 5 sama Pak S*h*rly, yg agak2 galak n cuek.. *campuran yg gimana gituh* dan.. yak.. gua lolos aja.. peringkat gua masih 3 besar lah.. hehe. Kelas 6.. gua di ajar Bu L*nce.. guru batak men.. kalo ngajar bukan ngomongin pelajaran, tapi cerita soal anaknya.. keluarganya.. apalah.. itulah.. gak nyambung, tapi lumayan, jadi gak bete ngikutinnya.. *buat gua pribadi ya* Dan.. yak gua dapet juara 1๐Ÿ˜€ lolos.. masup 45 kkk.. Si A*dri jg, Y*gi berhenti.. dia ada masalah sama keluarganya kalo gak salah waktu itu.. jadi gak bisa. Gua lumayan deket ama si Y*gi, sering maen ke rumahnya, dan pernah nyasar dianter sama Mpok Iyah *sepupu gua* ke rumahnya Y*gi tuk pertama kali.. pas dia ulang tahun. thnx Mpok.. maap ngerepotin…๐Ÿ™‚

Di 45.. tantangan makin terbuka lebar. Gua cuman setitik kecil di tengah kolam. gak ada apa2nya dibanding anak2 laen. haha… whatever lah. makin terkucil lah gua di situ, temen deket gua cuman si Juja, Vai *mereka temen pulang bareng*, Hendro *my very best friend*, Bayu *temen gw yg kurus banget, tapi jauh lebih dewasa dari gua* dan beberapa anak 45 yg gua agak samar2 bayangin muka and namanya.. haha.. Yup.. gua masih gak apal nama temen2 sekelas.. heeebat.. haha.. lha wong temen 4 tahun di SD aja gua gak apal.. ini lagi ngomongin temen yg cuman 1 tahun.. wajar toh.. kkk..

Gua mulai inget nama2 temen pas kelas 3 SMP .. itupun masih banyak yg lupa… tempat gua cuman.. gerbang sekolah.. lewatin kelas2.. masuk kelas.. duduk nomor dua paling belakang, terus kantin pas istirahat *beli batagor*, kelas lagi.. pulang deh.. kkk.. itu pun sering naek ojek *gua masih mabok naek mobil waktu itu*

Anyhow.. gua lulus dengan nem terbaik di 45 *belagu mode on* dan nomor 2 terbaik di jakarta barat… hohoho.. tapi.. apalah artinya sebuah nilai, toh gua cuman ngapalin soal2 terdahulu aja.. hihi.. Kesempatan tuk masup mana aja terbuka lebar, tapi karena alasan gua mabok naek mobil, akhirnya gua dipilihin di 33 yup.. gua masuk dengan nem gua paling tinggi di seantero 33..๐Ÿ˜› yg pernah membuat gua masuk klub ekslusip yg belajar coding *akhirya berhenti secara tidak jelas*

Di 33 lah gua menemukan arti pertemanan, perselisihan, pertengkaran, percintaan, perbedaan pandangan, komunitas, tarbiyah, kejujuran, kebodohan, kegigihan, pertolongan dari Allah SWT. Awal2 masup 33, gua langsung aktip di Rohis.. namanya KSI *kelompok study Islam* karena gua punya suara bagus buat ngaji or adzan, jadi gua mang pengen pamer.. hehe.. terus jg, gua ngerasa perlu ningkatin wawasan ke-Islaman gua yg terasa kering banget waktu itu.. masuplah gua di situ, seru jg.. acara abiz meghrib.. bikin lingkaran, diskusi, sambil ngantuk2.. tapi syahdu..๐Ÿ™‚ Di situlah bibit2 4 syah plus 1 j mulai terpupuk, yang nantinya akan merubah dunia *ngarep mode on* hahaks…

Buanyak banget yg bisa diceritain tentang kehidupan di 33, tapi tangan gua pegel, n.. keknya bakal boring buat lu pada baca, karena ini spesial cuman buat gua doang.๐Ÿ˜€ Tentang Cinta dan penembakan pertama gua. Tentang penolakan pertama gua.. *haiyah* Tentang bakat debat gua yg semakin terngotot *iya.. ngotot itu bekal utama dalam debat* . Tentang si Anu punya si Ano yg cantik banget, sayang gua gak bisa ngomong apa2.. Tentang si mata belo yg selalu gua pandang dari masjid *sambil H2C๐Ÿ˜‰ . Tentang 4 syah dan 1 j yg bertarung tanpa henti, jadi marboat n ngepel mesjid.. kkk… Tentang temen2 sekelas gua yang inspiratif. Tentang kegagalan yg biasa datang. Tentang perkenalan dengan ustadz yg mempesona. Tentang perselisihan ikhwan dan akhwat *ya.. saya pernah dalam posisi itu :D* Tentang guru yg sebenernya manis tapi gualaknya naudzubillah.. *kalo ama gua sih agak2 lembek, mungkin karena gua imut >.< * Tentang jerawat2 pertama gua yg tumbuh tak beraturan hingga sekarang pun masih jerawatan.. hihi.. Tentang muka gua yg jadi putih bersinar *humairah* Tentang markas kita buat maen PS๐Ÿ˜€ dll… dll.. Semua berharga.. alhamdulillah..ย  I’m glad I was part of them ^^

Mungkin yg perlu diceritain di bagian akhir aja ya.. gua ikut bimbel di Quantum buat siap2 UMPTN. Pengen masup UI cuy.. hoho.. waktu itu UI masih murah, cuman 1.5 jt perbulan.. bersih, kagak ada uang pangkal, jadi.. ya bikin ngiler lah..

Alhamdulillah.. guru2 Quantum itu menakjubkan, terutama guru Matematik n Kimia.. keren abizzzz… gua ngerti teknik singkat buat matematik dari Pak S*wah S*mbiring, guru terkenal dan bikin buku olimpiade matematika… dan Kimia yg gua benci, jadi indah berkat Pak guru kimia yg satu lagi *duh lupa namanya..sori*

Luluslah sang karbitan bimbel ini ke UI.. masup pasilkom.. hoho.. ada satu saingan gua, si Fa*ly yg masup pasilkom jg, padahal dia gak ikut bimbel.. resek tuh anak.. emang jenius.. kkk.. >.< Tapi akhirnya dia lepas, sayangnya, masup ke sekolah sandi, jadi intel *indomi telor* tuh kayaknya.. hahaks.. keren banget deh tuh anak.. jauh gua dari dia

di UI.. um.. um.. um.. so so.. tapi gua masih inget banyak kok..
perkenalan pertama dengan internet. Perkenalan pertama dengan anjing2 baek hati..๐Ÿ˜€
perkenalan pertama dengan yg namanya temen2 angkatan.. gua apal semua namanya boo.. keren kan? hahaks.. lebih keren dari waktu di SMA yg gua cuman bisa inget sekitar 40 persen.. *sori.. mang memory gua rendah soal nama XP*

120-an orang gua apal semua namanya.. hihi.. itu berkat mabim kali ya.. whatever lah, yg penting gua apal..๐Ÿ˜›

Ok.. to the end aja.. kapan2 jg kali gua ceritain.. hihi..ย  pokoknya lulus.. dengan predikat IPK memuaskan.. ^^

Loloss.. horee.. kerja.. hore.. di 247.. pertemuan dengan mba Ir* yg manis.. mba Ist**ani yg elegan.. dan pak B*no yg mengagumkan.. cuma karena mereka gua bisa bertahan.. hahaks..

Kerjaan.. um.. gua suka web.. makanya di awal2 gua dalam waktu singkat bisa nguasain banyak bahasa.. dan hal2 teknis.. langsung salut tuh pihak manajemen.. woahaha.. Di ujung2.. gua kagak gablek ama yg namanya system background service gitu.. banyak hal2 yg di luar perkiraan n sulit tuk nge-trace..๐Ÿ˜ฆ I failed it.. sorry.. nevertheless.. gua masih punya tim ekspert di belakang gua.. Pak E*o dan pak S*git yg siap membantu. ^^ keren… thnx bapak2..

Dan.. setahun di sana, akhirya kesempatan tuk ke luar negeri menuntut ilmu datang. Dari surat milis yg dikirim D*nia *jarang2 tuh dia mosting d milis* gua dapet info soal ke sini. Gua apply deh.. lolos.. alhamdulillah..๐Ÿ™‚ and.. here we are..

At the present!!!

free ad a bird

free as a bird

  1. #1 by rimphy on July 21, 2009 - 1:38 am

    lo di 247 cuma setaun coy?

    • #2 by havban on July 21, 2009 - 1:40 am

      iya.. mang kenapa?

  2. #3 by adzan on July 28, 2009 - 12:31 pm

    nice story..

    btw itu singkatan nama2nya ga kreatip amat..
    masih pada bisa ketebak ~~

    • #4 by havban on July 28, 2009 - 2:22 pm

      wekeke…

      coba tebak..๐Ÿ˜›

  3. #5 by Hasrul on September 29, 2010 - 2:07 am

    coba wordpress ada tombol ‘like’

  1. looking back.. « Hidayat Febiansyah in block

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: