Naha immigration.. *what the F*


Bismillah…

Dah sampe di Incheon lagi.. setelah lebih dari 2 jam di Naha.. 1 jam lebih di antrian biar bisa lolos pemeriksaan barang bawaan.. dodol.. kayaknya ribet banget buat bawa cairan doang.. padahal di tempat laen gituan gak jadi masalah.. 😦 Terlalu freaky niy orang2 jepang.

Ada satu cerita lagi waktu masuk Okinawa.. Ditanya berkali-kali tujuan dateng ke Okinawa.. haha.. Gua bilang gua mahasiswa.. gak percaya gitu.. Dia minta kartu mahasiswa gua, dan minta jadwal acara di sini.. sebelumnya gua bilang mau menghadiri konferensi APIS .. Yang paling lucu itu waktu dia bilang ke temennya *tentunya pake bahasa jepang* Dia bilang.. “Indonesia..” terus temennya nanya.. “dari Indonesia??..” terus dia jawab.. “Iya, tapi datang dari korea…” dan.. kayak aneh aja gitu..jadi ngerasa salah menjadi bangsa Indonesia.. 😛

Itu masuknya.. keluarnya pun susah.. tapi sekarang semua yg susah.. segala barang berbentuk cairan dan pasta harus dibungkus make kantong plastik khusus yg dijual di sana. Bahkan prof-nya si Um* ampe nenggak minuman multipitaminnya dan ngebuang pasta gigi-nya biar kagak usah beli bag.. *sebegitunya…*

Dan… antriannya panjang bo.. 2 jam.. bayangin aja.. emang siy ngantrinya rapi dan mereka sopan2.. cuman tetep aja buat gua jadi kayak orang hiper freaky.. *gua lupa istilahnya.. histeris kali ya?* ups.. gua baru inget istilahnya.. PARANOID.. beuh…

Ya.. gitu lah pengalaman di erport Naha.. saran.. kalo ke Jepang ganti warga negara aja.. 😛

@bus from incheon to cheonan

  1. #1 by nilam on January 17, 2009 - 1:15 am

    naha? ahahaha… orang jepang emang naha naha… naha2 itu adl kutipan dr sebuah acara di NHK artinya aneh freaky bin ajaib…

Leave a Reply

