Remote desktop / Logmein v.s. eyeOS .. OS shifting..


Bismillah..

Sekilas tentang eyeOS ..  Ide utamanya adalah sistem yg teintegrasi dan terpusat. Kalo selama ini orang harus install berbagai macam aplikasi tuk office dan lain-lain. Maka cukup install satu kali di server utama, semua user dapat menikmati kemudahannya. Gua suka banget konsep ini karena di mana pun lu berada.. desktop yg akan muncul dihadapan lu sama. Berikut slide pengenalan eyeOS http://www.slideshare.net/pau8000/introducing-eyeos?type=powerpoint.

Yang paling menarik juga adalah eyeOS adalah project open source.  Ada service yg ditawarkan di sisi pendidikan, small company, large company, dan public service.  Gua dah install di local, gak perlu database, praktis banget. Berikut screenshotnya..

desktop view

desktop view

window view

window view

Emang siy.. ada beberapa fitur yang harus dilengkapi dan diperbaiki. Tapi konsep pergeseran OS ke arah web based menarik banget.. gua jadi pengen join.😀

Untuk demo kemampuan eyeOS liat ke http://eyeos.org/en/?section=concept

Ada satu lagi aplikasi keren.. namanya logmein (http://logmein.com)
Servicenya ada yg berbayar dan ada yg gratis. Dengan logmein kita bisa remote desktop ke OS apapun dengan mudah hanya menggunakan browser dengan plugin java. Tentunya ada bebarapa fitur kurang tuk yg versi gratis, diantaranya gak bisa denger suara dari seberang sana dan gak bisa transfer file dari remote ke local, tapi .. who needs those anyway..😛
Ini adalah screenshot-nya :

Logmein shot - Menikh

Logmein shot - Menikh

Ya.. sekian bagi2 elmu-nya..😀

Untuk posting berikut bakal di tampilin tentang virtual box.. c u

~webApps..myDear

, , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: