10 Facts about me


Hm.. jadi gini.. dapet pr dari si Puspa , maka dengan ini saya kerjakan .. *duh.. apasi*๐Ÿ™‚

1. Saya itu..orangnya perfeksionis

Sometimes I hate being like this, but sometimes my perfectionist side bilang “bagus lah lo jadi perfeksionis”. Tapi karena gua mikirnya perfek2 gitu..akhirnya otak gua mengalami overload.. sering puzing sendiri..perlu nyendiri buat ngendapin pikiran2 aneh.. tentang diri sendiri, tentang orang2 sekitar, tentang suasana, tentang dunia. Ada masanya waktu gua ngomong ama orang itu make CPU sampe 100 persen kali ya.. kkk.. makanya kalo gua biz ngomong sering pusing. Waktu ngomong itu.. gua mikirin yg aneh2.. *gimana respon dia, apa sikap gua bener, apa ada yg keganggu, apa kata2 gua bisa dimengerti* macem2 deh.. yg gak guna aja dipikirin, semacam mikir kalo gua ngmong gini.. gimana nanti hubungan gua dengan orang yg gua ajak ngomong..*duh kejauhan kan? * hehe.

Contoh laennya.. gua gak maju kalo gua ngerasa gak akan menang or gua ngerasa gua gak siap secara penuh. Kalo maen game.. gua liat dulu.. gua bisa menang gak?! kalo gak.. buat apa gua maen.. kkk.. Terus.. gua kalo suka ama orang biasanya mikir or nunggu hingga dia suka ama gua dulu.. yg sebenernya lebih banyak salah paham di gua-nya siy.. wakaka.. claim sepihak, cinta sebelah tangan, ya gitu d.. tapi gua dah ngerasa kalo dia suka gua.. *duh.. geer-an banget siy ni anak*

Kalo maju ke depan kelas.. or ngelakuin sesuatu biasanya preparasi gua ngabisin waktu n pikiran yg banyak, dan.. semuanya fokus ke satu tujuan. Dari mulai siapin slide presentasi, and mikirin gimana rasanya di depan.. *ini gak penting* Meski ujung2nya gua nunggu ampe deket waktu terakhir.. baru deh konsentrasi tingkat tinggi.. haha deadliner niy.. tapi hasilnya “good enough quality” soalnya kalo masih lama.. gua mikir berbagai macam kemungkinan.. *cuma mikir* tapi gak gua implementasiin, karena kebanyakan terlalu rumit..๐Ÿ˜›

Kalo mau jalan.. biasanya liat peta, pikirin alternatip jalan, malez nanya ama orang, kalo nyasar y.. anggep aja pengalaman…kkk..

2. Gak mau ngelakuin hal yg sama dua kali

Gua gak suka ngelakuin hal yg sama.. dua kali. Kalo udah sekali.. biasanya gua pilih reuse modul (kalo ada modul) atau copy paste.. kkkk

Kalaupun terpaksa dua kali, gua gak akan melakukan hal yg sama, tapi ditambah or dikurangi supaya beda dengan yg sebelumnya. Ya.. semacam improvisasi lah.. Termasuk dalam menulisa atau berbicara ama orang, kalo ada kata2 rumit or keren, maka gua gak akan mengatakan kata rumit or keren itu dua kali, tapi gua ganti dengan kata lain yg artinya sama.๐Ÿ˜›

Kalo bikin program, maka yg gua pikirkan gimana caranya biar gua gak ngoding banyak2 di masa yg akan datang, tapi bisa tinggal copy paste or import aja.. *reusing* Pernah disuruh ngulang lagi hal yg sama.. dan jawaban gua adalah amat bete. Gua ngelakuin hal itu untuk yg kedua kali-nya, dan gua cuma bisa cemberut dan ngelakuin itu dengan terpaksa. Ya gitu deh…๐Ÿ˜› *sori bu manager*

Waktu kecil dulu, kalo maen karena sifat perfeksionis, gua mengharapkan kesenangan yg sama dengan yg kmaren, tapi hal itu gak pernah kejadian. Mungkin karena itu y gua jadi-nya gak pengen ngelakuin hal sama dua kali, biar gua gak kecewa akan apa yg akan terjadi.. hehe.. jadi gua bisa ambil pelajaran dari hal baru yg gua lakuin or alamin *ciye. sok bijak*

3. Makan pemilih

Yup.. gua paling milih2 kalo makan. Gak mau ini lah.. gak mau itu.. Maunya ini lah.. maunya itu.

Gua gak suka segala jenis sayuran, kecuali kentang dan nasi *itu sayuran bukan yak?* . Karena tiap gua makan sayuran, hawa “segar” sayuran bikin gua pengen muntah.. sori istri masa depan ku *kayak bakal punya aja.. :P* jika aku tidak memakan masakan buatan mu.. sungguh bukan karena gak cinta, tapi .. aku mang gak bisa makan sayur… *plis dnk ah*

Pernah coba makan sekali, waktu itu pun di paksa si “yayang” .. tapi hasilnya sodara2.. nihil. Gua pengen muntah pas makan ketimun, malah gak ilang2 gitu baunya, meski gua dah sodok2 pake daging sapih.. doh

Gua jg gak suka kebanyakan buah. Yg gua suka saat ini : pisang, mangga, jeruk, jambu air, rambutan. Selebihnya.. NO .. hehe.. jadi tenang aja teman2. Kalo lo pada bawa buah2an..gua bakal diem tenang2 aja..

Makanan gua sebenernya sederhana.. cukup variasi telur sajah..dan kalau terpaksa.. indomi goreng jg cukup.๐Ÿ™‚

4. Suka Maliq, Mocca, and suara persaudaraan

Ketiga lagu itu memiliki genre yg berbeda, yg bearti mewakili jenis lagu yg gua suka..

Maliq beraliran Jazz, yup… i love the jazz flow, it makes your soul free..๐Ÿ™‚ And it makes me feel so many alternatives in live.

Life and live it

Tapi sebenernya gak tau jg siy banyak2 soal jazz..kalo gua suka lagunya ya gua tinggal goyang dombret aja kan..hehe

Mocca itu beraliran apa ya… hm.. dia agak nge-jazz tapi dia lebih berwarna, dia termasuk independent band. Artinya dia bikin lagu gak ngandelin penerbit mana pun, jadiny mereka lebih bebas.. Yup. gua suka independent band kayak ginih. Mereka muncul dengan ide2 segar, gak terkekang aturan2 harus laku banyak. Mereka berusaha mencapai kesempurnaan karya dengan kesadaran diri yang tinggi dan terbuai dengan unsur lain selain musik itu sendiri. Gua jg suka “Whites shoes and the couples company” *duh namanya panjang bet* yg beraliran jadulz abiz.. dengan warna musik dari tahun 60-an kali tuh.. lumayan jg kalo buat mesra2an boleh jg c..:D

Ada satu band lagi, gua lupa namanya, mereka pernah nyanyi bareng mocca, dengan suara penyanyi-nya yang ambil nada rendah dari cewe. Jadinya unik banget.. tapi.. mantap lah.. iramanya ngena dan punya cengkok khas, beda banget nyanyiin lagu mocca dengan gaya mereka..๐Ÿ™‚ So.. hidup independent.. *simbol kebebasan dan kemerdekaan*

Kalo suara persaudaran , nama groupnya jg panjang, maka biasa disingkat SP. Gua cuma punya satu album, “Balada sebuah dangau” yg isinya mantap2… banyak falseto.. kkk.. ama satu lagu “Kasih Ibu” yg ada di album “Bara dalam tazkiyah” yg lagunya nyentuh banget, bagus banget buat persembahan. Entah kapan gua bener2 bisa ngomong “I love you ibu” hehe.. mungkin gak ya..๐Ÿ˜›

Waktu nulis ini gua lagi denger “Permata Dunia” salah satu lagi di album “Balada sebuah dangau”. Bercerita tentang gimana seorang istri jadi lebih dari permata dunia, lebih berharga dari emas dan perhiasan lainnya. Sebuah istri sempurna? *balik lagi ke perfeksionis* hehe.. gak juga, tapi gimana kita bisa menerima istri sebagai istri sempurna dari segi akhlaknya, selebihnya mang gak bisa kita sempurnakan, karena itu pemberian dari Alloh. Dan satu lagu lagi yg cukup ngena, Bimbang, yup.. sebuah lagu menggambarkan kemuliaan wanita, kekaguman pria akan wanita yg tak ada hentinya. Kesadaran seorang yg sulit memahami kedalaman hati wanita. Mereka lebih kokoh dari kita kaum pria, namun tetap bisa indah di saat yg sama. Dalam keindahan dan keanggunan di luar, terdapat perjuangan yg berat di dalam.

Lagu-lagu SP kalo gua setel keras2 pasti ada yg bakal protes.. lagu apa siy.. wakaka.. gak ada yg tahan denger lagu ini. jadi kalo denger lagu ini pastiin selalu pasang headphone dengan baik. Jangan sampai merusak mood orang sekantor.. wakaka.. But, I really love lagu SP, ada yg suka jg kah?

Eniwei *niru cara nulis temen*, gua suka semua genre lagu, asal itu lagu unik *catching gt d* and enak di kuping gua. Tergantung momen jg siy.. misalnya pas lagi nonton anime, maka gua akan suka lagu OST-nya.. hoho.. meski tu lagu aneh bangetz..๐Ÿ˜›

5. Suka akan kesederhanaan

Simplistik memang indah

Berpikir akan fungsi bukan tampilan

Berpikir akan perasaan bukan pemaksaan

Sederhana dalam menyukai dan membenci

Sederhana dalam mencinta

Hoho.. yup.. itu .. gua suka kesederhanaan. Di kampus gua ada tuh cewe yg pakaiannya sederhana..agak jadul jg, roknya rombe2 lecek gitu.. tapi.. di situlah manisnya *mang tuh cewe dah dasarnya cantik kali ya :P* jadinya mata gua jatuh ke dia.. hoho.. mantap dah. *sayangnya gua ditolak meski blom apa2 kkk.. *

Gua suka macintosh karena kesederhanaan tampilannya jg. Gua suka Gnome *desktop environment linux* karena jg kesederhanaannya. Gua suka diri gua saat sederhana. Gua suka kamar yg sederhana. Gua suka perintah yg sederhana. Gua suka “dia” karena sederhananya.. hihi

Tapi.. di balik kesederhanaan, gua suka kompleksitas. Yang akhirnya bisa gua urai jadi kesederhanaan yg harmonis.๐Ÿ™‚

6. Sering beda prinsip kalo suka ama cewe

Haha.. ini penting niy.. Gua sering beda prinsip kalo ama ce .

Prinsip gua adalah gua suka dia,

Prinsip dia adalah, dia gak suka gua

*doh….*

Yah dasar nasip..๐Ÿ˜› seperti yg orang bilang.. nembak 5 kali ditolak 10 kali.. kkkk..

Beda prinsip jg.. dia suka, gua gak suka.. *pernah ga ya?*

Mang lom jodohny kali ya.. *berusaha pikir positip* mungkin jg karena gua kegemukan.. hiks..hiks..

Yang dalem pikiran gua saat ini adalah capai posisi stabil setinggi2nya.. ce bakal dateng. Tapi.. mang kayak gitu y cinta sejati? Gua siy kayak orang laen.. pengen ada petualangan gitu kali ya.. atau tantangan buat dapetin tuh ce, tapi.. haha.. nyoba aja gua sering ragu, pas kayaknya ada momen, gua langsung nge-per, entah karena gua takut gagal, atau karena gua pikir.. “dia bener buat gua bukan y” *mulai mikir berbagai macam alternatip di masa depan* jadinya gak nembak or gak jadi pdkt.. huhu.. *dasar otak perfeksionis*

7. Suka kalo beda pendapat, tapi yg gak prinsipil

Ini dia yg bikin gua dibenci orang..

Gua suka ngebedain pendapat gua ama orang, or paling gak have fun dengan nge-tes seberapa orang yakin ama pendapat dia. Dalam hal2 yg gak prinsipil tentunya hal2 bisa bersifat relatip, itu lah yg gua lakuin, cari posisi kebenaran alternatip. Mulai deh bikin argumen2 mendasar, tantang ke dia, test tingkat argumen dia kayak apa. wakaka.. *dosa niy kalo kebanyakan ngerjain orang*

Tapi… sayangnya gak semua orang suka berbeda pendapat. Ada orang yang cenderung diam dan gak pengen ngebuang2 waktu debatin hal gak prinsipil… dan di situlah masalah muncul. Gua agak tidak disukai. Atau paling parah ya.. dibenci..๐Ÿ˜› Meski tujuan gua cuman pengen bikin omongan seru and tambah rame aja. Yak.. kayaknya mang harus liat situasi dan kondisi.

8. Sering dan suka menunda, tunggu si mood

Ini lagi problem gua dan mungkin problem orang kebanyakan, di mana lo gak bisa ngapain2.. karena mood lo. Malezz banget.

Saat tulisan ini dibuat, ada PR pattern recognition yg blom gua kerjain, dan malez banget tuk mulai, karena gua gak ngerti sama sekali. Dosennya ngajarnya make bahasa korea.. malez banget kan tuh.. jadinya malez pangkat 3.

Ada request kerjaan jg dari temen,tapi lom gua sentuh jg..๐Ÿ˜› *tetep.. malez..*

Biz ini gua bakal bikin daftar deh.. pluz target penyelesaian.. ganbatte

9. Suka mengkhayal, cenderung ke parno

Kalo mengkhayal paling jago kali ya.. temen2 gua pada mikir gitu semua… ada yg kesel, ada yg cuman ketawa2 aja.. ada yg agak kesel..๐Ÿ˜›

Dari omongan sederhana.. biasanya gua arahkan atau tidak sengaja terarah ke porno.. lebih seringnya gitu.

Khayalan gua secara umum sifatnya lucu *subyektip* dan ringan. Tapi.. banyak yg porno jg..haha.. dan seringnya moment-nya itu gak pas. Lagi makan ngomongin yg jorok2 kayak babi gitu misalnya. Or ngomongin yg jorok2 kayak ayam mati kemaren.. or yg jorok ke arah s*x haha.. itu dah sering banget gua lemparin ke forum, tapi .. secara gak langsung, biar khayalan masing2 yg membentuknya..๐Ÿ˜›

10. Saat ini sedang suka ama seseorang

Seorang di sana.. yg saat ini lagi ym-an ama gua.. gua suka ama dia. Gak tau deh apa perasaan ini bisa bertahan lama apa nggak.. tapi, gua yakin gua suka ama dia, tadi malem itu sepi banget dia ga ada. Gua jadi down, gua butuh dia. Senengnya kalo dia bisa hadir di sini, dekat dengan gua.

Dia suka bahasa prancis, jerman, dan yg eropah2 gitu dah.. hehe

Dia suka baca buku

Dia suka cowo *ya iya lah*

baru itu doang yg gua tau..๐Ÿ˜€

Mungkin itulah akhir dari 10 facts dari gua.

Tuk Puspa, semoga saya bisa sedikit memuaskan anda .. *tuh kan omongannya menjurus :P*

Soal siapa korban berikutnya..?! Hm.. tak pikir2 dulu y..๐Ÿ˜€

,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: