Berganti dan terus berganti


Basmallah

Hari terus berganti seiring bergantinya jam, seiring bergantinya menit, seiring bergantinya detik.
Yang gua lakukan kebanyakan hanya melihat tanpa mampu memberi yang terbaik. Kisah kebiadaban di palestina dengan langkah dari israel yang berusaha mencari alasan untuk dapat melakukan invasi ke gaza, hanya mampu membuat gua tertegun dan turut mengasihani nasib rakyat palestina yang semakin terjajah. Apa yang dapat gua lakuin.

Banyak hal di dekat gua yang kiranya sering gua lupain. Tapi tadi pagi gua udah coba melakukan sebuah kebaikan kecil yang kiranya akan dapat menggugah orang-orang yang melihatnya. Di sini yang patut diperhatikan adalah bahwa berbuat kebaikan bukanlah masalah kesempatan, keadaan diri, kemampuan diri, atau pun apakah orang lain yang seharusnya melakukan. Berbuat kebaikan adalah tentang kemauan, niat dan keinginan untuk berbagi dan saling menerima apa yang kita miliki. Gua memberikan tempat duduk gua di bus kepada seorang ibu yang sudah lumayan berumur. Mungkin sekitar 50 – 60 tahunan. Padahal gua duduknya di kolom ke dua dari bus PAC 81, tempat yang kurang strategis untuk memberikan tempat duduk. Sebelah gua orangnya lagi tidur, atau mungkin hanya berlagak tidur, jadinya gua merasa harus ada yang mampu berbuat sesuatu untuk si ibu tadi, ya udah gua nawarin diri untuk dapat memberikan tempat duduk gua itu. Dan terima kasih lah yang gua terima. Alhamdulillah gua udah bersyukur atas rasa terima kasih itu.

Untuk hal lain pun gua sudah mencoba untuk menyamankan diri. Kalo gua disuruh belanja, gua pasti nolak, karena gua gak bisa nawar, jatoh-jatohnya mahal lagi harganya, jadinya rugi deh… Nah sekarang prinsip gua gak beda, yang gua perlu lakuin cuma menerima perasaan gua yang berasal dari dalam hati gua itu. Perasaan yang menggangu itu adalah perasaan di mana gua gak tega kalo gua nanti nawarnya kemurahan, jadinya gua sekarang cuma perlu bilang dalam hati, itung-itung amal. Itu ajah, dan setelahnya hati gua plong.

Untuk urusan komunikasi sosial, gua juga udah berusaha untuk nyaman di sekitar orang banyak. Gua selalu merasa ga nyaman kiranya berada di antara sekelompok orang, mereka seperti sedang berbicara dengan yang lain, tidak dengan gua, gua bingung mau ngapain. Sekarang yang perlu gua lakuin cuma mendengarkan, mereka sudah cukup suka dengan hal itu, tak perlu banyak bicara lah, karena semakin banyak bicara semakin banyak dosa yang kita dapat lakukan.

Gitu ajah sih perkembangan mental gua, sisanya gua sekarang lagi stress mikirin gimana bisa mahamin itu yang namanya .NyET, eh .NET maksud gua. Udah di-copy paste contoh dari internet, masih juga belum bisa dijalanin, bagaimana pula ini….. ?

Kerja Praktek gua itu emang bakalan make .NET sebagai bahasa pemrogramannya, karena katanya lebih cepat dari biasanya. Nah guanya yang bingung sekarang, malam ini sih rencananya mau berguru ke tempatnya si dana, mudah-mudahan dia bersedia membagi ilmunya sedikit dengan gua… Dan guanya cepet nangkep gitu, amiin.

.NET hingga saat ini masih gua anggap sebagai tantangan, mungkin orang lain menganggapnya sebagai sebuah musibah karena gua membuat program dengan bahasa yang benar-benar baru hanya untuk KP saja, tapi what ever lah, terserah apa kata mereka, yang penting gua gak bisa menyerah, sebelum gua emang bener-bener sudah tak bisa bergerak.

Untuk KP ini gua juga dapet bayaran, tapi sayangnya ampe sekarang belum teken kontrak, mungkin karena mereka belum bisa percaya gua bisa ngerjain make .NET kali. Intinya gua harus bisa buktiin ke mereka, bahwa gua BISA!!!

Untuk semua orang yang peduli dengan gua, doain gua ya…

Oh, ya ada satu hal aneh yang terjadi kemarin malam, tepat pukul 11.44 malam gua menerima sms dari 888, katanya gua udah melakukan pengisian ulang pulsa senilai 50 rebu rupiah, waduh kaget gua, padahal gua gak pernah mesen tuh, kasihan kan orang yang salah nulis nomornya, jadi ilang dah tuh pulsa 50000-nya. Pulsa yang aneh….

Dah dulu ah, nanti gua lanjutin lagi,
Oh ya tentang raker akan gua bahas besok OK???

  1. Leave a comment

Leave a Reply

