selasa istimewa dan pengalaman danus….


Basmallah
Haha….

Sudah satu minggu lebih gua gak ngisi blog ini, apa mau dikata, asal mau ngisi, eh ada ajah yang menghalangi untuk melakukannnya. Mulai dari ada acara, kuliah yang gak jelas, dan lain halnya. Gua juga suka pusing kalo kelamaan ada di depan komputer, bagaimana ya…

Yang paling lama gua di depan komputer itu waktu gua nonton anime atau J-dorama, itu dia, bisa berjam-jam gua nontonnya. Bahkan sampe semaleman pernah tuh waktu ngabisin Bleach.

Menurut gua cerita anime atau j-dorama itu lain banget dah ama cerita buatan indonesia, kecuali pada beberapa cerita yang dibuat ama sineas muda kita, kayak.. apa ya, lupa juga tuh.. =P

Cerita yang disajikan pada anime atau j-dorama memiliki nilai kedalam moral yang sangat dalam. Membuat gua harus berpikir dan merenung, sambil takjub juga ngeliat betapa alusnya (smooth kalo kata orang jawa) gerakan yang dihadirkan. Waktu gua nonton film “Macross Zero” gua langsung berdecak kagum ngeliat filmnya yang animasinya sangat bagus, realistis gitu, katanya sih bikinnya itu untuk satu episode aja butuh waktu sampe 6 bulan. Jadi itu film baru muncul setelah enam bulan, weleh-weleh…

Kembali ke kehidupan gua lagi.

Seminggu kemaren ini, gua gak dapat mengingat terlalu banyak apa yang gua lakuin. Intinya gua lumayan sibuk. =)
Gua gak bikin jadwal harian lagi, makanya makin gak jelas aja tuh kegiatan harian gua apa…

Coba gua inget ya..

Oh, ya, waktu hari selasa minggu kemaren adalah hari yang cukup bersejarah buat gua. Hari itu penampilan gua sangatlah rapi, kalo gak mau dibilang terlalu rapih. Tapi tetep aja gua gak terlalu ngerasa nyaman, kesempitan sih kemeja yang gua pake.

Hari entu, gua dateng ke kampus pada hari selasa pagi, setelah sebelumnya gua pergi ke kos dulu untuk naro baju. Setelahnya gua baru ke kampus, mau rapat Danus rencanyanya.

Masih inget kan, sekarang adalah karir gua yang memang benar-benar baru, menjadi tim pencari uang. Pernah dulu gua jadi danus, udah dua kali. Tapi gua gak ngerasa adanya kepuasan, karena yang nyari bukanlah gua, tapi temen gua. Oke kita buka sub-chapter baru, pengalaman danus….

Pengalaman danus

– Danus di kelomPok kerJa (PokJa) Pemilu 2004

Itulah pengalaman pertama gua, menjadi staff yang dalam hal ini sangat bersemangat untuk mencari uang. Tapi emang gua waktu itu masih dalam gangguan pemikiran kali ya.. Gua suka kebingungan sendiri apa yang harus dilakukan, bahkan sampai sekarang, gua masih suka bingung kalo gak ada yang ngasih petunjuk ke gua pada awalannya. Nah, di situ gua dibantu sama Mba Laela, skarang dia jadi pengurus BEM yang baru, gua lupa jabatannya, tapi ya udah lah. Dia sebenarnya bukan ketua danus, tapi Ucok yang jadi ketuanya.
Berjalan berapa lama, pemasukan belum dapat-dapat juga, gua ngerasa belum maksimal dengan apa yang gua lakuin, gua cuma ikutin apa yang diperintahin. Waktu anggota yang aktif juga gak jelas deh… Ya udah gua berusaha bertahan dengan apa yang ada.
Tiba-tiba bos dari danus mendapatkan uang langsung dari rektorat, 50 jeti, waduh, gede banget kan…? mangkanya gua ngerasa gak harus kerja lagi, padahal gua gak kerja banyak sama sekali dan apa yang gua kerjain serasa sia-sia gitu.
Gua gak ikut pembubaran panitia yang diadain di Kebun Raya bogor, abis gua pikir gua gak ngasih terlalu banyak ke PokJa, jadi gua gak merasa harus mendapatkan balasannya.
Pengalaman gua di danus yang sangat mengecewakan. Tapi gua gak enak ngomongnya waktu itu untuk sebagai koreksi kepanitiaan ke depannya, tapi sekarang gua harus lebih berani mengungkapkan kebenaran.

– Danus PMB Salam UI 07

Itulah pengalaman ke dua gua di dunia danus. Bersama-sama albert dan yang lainnya (gua jadi danus agak terpaksa juga gara-gara ga ada yang mau jadi tim inti dari departemen gua) berusaha untuk membuat acara PMB salam 07 sukses. Nah itu dia untungnya gua dibantuin ama seorang Bendahara Umum yang sangat lihai mencari dana.
Beliau melakukan pencarian dana dengan meminta dana dari para dosen yang ada di fakultas ekomomi. Dan juga melakukan pencarian dana dari orang-orang yang dirasa mampu yang dikenalnya. Dan Tada…. Dapatlah tercukupi pengeluaran PMB yang lumayan banyak itu, salu t gua ….. =) Thanx ya mba, jazakallah
Uang yang memang gua dapetin dibantuin ama Nizar adalah dari walikota depok, 500 rebu, itu pun gua dapetin satu bulan stelah acara selesai. Ya Allah, ampunilah aku telah menyia-nyiakan amanah mu ini, gua suka bingung, makanya waktu diangkat jadi danus gua juga bingung lagi. Tapi alhamdulillah, sukses, dan kepanitiaan itu menjadi pelajaran dan pengalaman yang amat berharga untuk diambil hikmahnya.

– Danus Bem Fasilkom

Ini dia, gua udah ada beberapa rencana pada awalan ini. Tapi gua khawatirnya nanti gua jadi bingung lagi deh waktu gua bakalan buat rencana gua itu jadi nyata… =( Doain ya dan beri semangat ke gua… ^_^

Kembali ke hari selasa waktu itu, gua pergi ke tempat buat wawancara KP, di Tel-access tepatnya. Di situ gua dasteng dan langsung ketemu sama orang yang bakalan wawancarain gua.
Namanya pak ridwan (nama panggilannya). Dia orang yang bertipe plegmatis sanguinis. Langsung terlihat dari sikapnya yang tampak ramah, tapi agak kaku ama gua. Dia langsung nyuruh gua masuk ke ruangan interview dan nanyain gua..

Dia bilang dia sebenarnya mencari untuk jadi pegawai, tapi ternyata gua apply untuk jadi kerja praktek. Dia sempet bilang bagaimana kalo dijadiin kerjaan ajah. Nah di situ gua mulai mikir lagi, jadi kerjaan apa gak ya, masalah utamanya adalah karena jadwal untuk kuliah semester depan kan gak jelas makanya gua gak bisa ngasih keputusan apa-apa untuk sekarang. Trus dia ngetes gua, gugup gua rasanya waktu itu. Tapi alhamdulillah gua bisa nyelesain dengan cukup baik, walaupun algoritma yang gua bikin bukan yang optimal.

Setelah lulus tes, gua langsung ditanyain berapa harga penawaran yang ingin gua ajuin, gua bingung dong, baru kali ini gua ditawarin kayak gituan, dan gua bilang yah terserah dari perusahaannya deh mau ngasih berapa. Jawaban yang sangat buruk… =(

Selesai dari situ, gua balik ke kampus. Naek 75 terus kereta ke kampus, sampe kampus jam 1 lewat, udah telat tuh waktu itu untuk kuliah alin. GItu de… hehe..

Ampe sekarang belum ditelepon lagi dari sana, katanya sih belum diajuin ke sana untuk proyek yang kemaren itu. Kamis nanti gua baru dikabarin lagi… huhu… menunggu, I hate menunggu…

Ya, itu kali untuk selasa kemaren, banyak yang ingin gua tulis, tapi mau bagaimana lagi, gua rasa hari slasa itu hari yang istimewa, karena ada dua acara, yaitu rapat danus dan pergi wawancara.

So de sho..

  1. Leave a comment

Leave a Reply

