Apa yang sebenarnya aku lakukan setiap hari??

Banyak waktuku terbuang sia-sia.

Aku mulai benar-benar tersadar sekitar pukul 8-9 setiap harinya. Sebelumnya adalah dunia ku yang lain. Ngantuk ah…

Apa rencanaku hari itu? Aku sudah merencanakan dari malam hari, namun tak pernah benar-benar terlaksana. Semuanya seperti mimpi keduaku. Hari berlanjut dan waktu pun terus bergulir. Semua kembali kepada malam hari di mana aku dapat menahan mataku hingga benar-benar pagi. Entah untuk membaca-baca e-book, menonton anime, membaca komik, atau pun mengutak-atik komputer. Itu semua ku lakukan tiap malam. Seperti laayaknya kelelawar yang aktif pada malam hari.

Kembali kepada apa yang aku sangat khawatirkan yaitu aku akan benar-benar melupakan bahwa aku hidup, bahwa aku di sini untuk berbuat lebih kepada orang lain, bahwa ego ku akan semakin tinggi, bahwa aku akan semakin melupakan bagaimana aku hendaknya bersikap setiap harinya. Semuanya itu menjadi kekhawatiran ku yang tanpa alasan. Astaghfirullah al’adzhim.

Semua kembali seperti masa-masa di sma dulu, ada bau-bau yang tercium sangat akrab ketika aku di sma. Bau yang membawaku kepada ketenangan, tetapi juga kenangan yang sulit sekali dilupakan, entah baik atau buruk.

Ditempat yang baru aku selalu menganggap akan mendapatkan hal baru yang akan membuat diriku kembali baru dan berbuat yang terbaik. Tapi itu hanyalah khayalan.

Di SMA dulu, aku sangat senang sekali berorganisasi dan berusaha untuk menimba ilmu dari organisasi yang aku ikuti. Tapi sekarang persaan takut banyak skali menyelimuti dibandingkan dengan pemikiran rasional yang aku miliki. Ketika di sma dulu, sampai malam aku baru balik ke rumah, tapi kini, baru beberapa saat saja, aku sudah tidak betah lagi ada di kampus.

Rasanya kampus sangat sempit untukku…

To be Continued…

  1. Leave a comment

Leave a Reply

