ujian siang atau pagi???


Assalamu’alaykum Wr. Wb.

Alhamdulillah kita harus selalu panjatkan kepada Allah Tuhan semesta Alam, yang telah memberikan rahmatnya kepada kita tanpa pernah kita pinta dan mungkin tanpa kita sadari keberadaannya.

Sholawat dan salam tak lupa kita haturkan kepada suri tauladan kita, Nabi Muhammad Shollalahu’alaihi wasallam, kepada keluarganya, shahabatnya, dan juga para pengikutnya termasuh kita hingga akhir zaman nanti, amin.

Hari ini termasuk hari istimewa gua, karena ada ujian…. /*iya lah, minggu UAS*/

Dan pagi ini gua melakukan kesalahan yang amat berat, tadi malam gua menghabiskan waktu gua untuk menonton film karena gua beranggapan gua bakalan ujian pada siang hari jam satunya, eh ternyata gua baru sadari waktu gua mandi tadi pagi /*tepatnya pas lagi bo—r*/ kan Metprog (Metodologi Formal Pemrograman) itu kuliahnya pagi, kok jadinya siang ya ujiannya, dan CIS (Cryptography bla…bla…) itu kan siang, kok ujiannya pagi, nah gua pikir agak aneh, mangkanya gua setelah mandi langsung ngeliat ulang jadwal, dan ternyata ujian gua emang pagi…. walah-walah, udah jam sembilan tepat waktu itu, dan gua sumpeh deh dari semalem belon belajar, langsung deh gua buka itu slide, dan langsung gua skimming, dari pada gak dapet apa-apa kan??? =P

Waktu sudah menunjukkan waktu 9.20 pagi, gua pikir, yah paling anak-anak masih pada ngisi survey (untuk menjaga kualitas pendidikan UI /*katanya*/), masih ada waktu nih mudah-mudahan gak terlalu parah, dan langsung lah gua selesaiin baca yang gak jelas gitu caranya (skimming gitu…) dan gua matiin komputer, dan gua masukin baju kotor gua /*buat dicuci dirumah, maklum anak mama*/ karena rencananya gua mau balik dulu hari ini.

Dan gua matiin lampu kos, gua konci, gua langsung lari ke ojek terdekat. Untung sekarang gak berapa jauh /*sekitar 30 m*/ dari kos gua ada ojek, langsung gua tanya ongkosnya, gua belaga gak lagi buru-buru gitu, padahal hati gua dag-dig-dug, biar gak mahal maksud gua. Kata abangnya, mungkin gua sebut adek kali ya.. baru lulus sma kok, 4 rebu, lah gua tawar jadi 3 rebu, mau dia… ^_^, mayan serebu.

Motor pun melaju dengan asoy-nya (sopan banget nih anak, padahal tampangnya agak semrawut sih .. =P), dan gua tanyain deh, dia ternyata baru aja ujian kelas 3, dan dia sekarang emang niat, tapi pas gua tanya mau ambil jurusan apa, klasik jawabannya, “masih mikir-mikir”. Satu hal yang patut digarisbawahi adalah “DIA GAK TAHU DI MANA FASILKOM”, ah, kecewa gua, udah gua pikir fasilkom gak populer di luar, ternyata di daerah sekitar UI aja ada tuh orang yang gak tahu si FASILKOM, fakultas yang peringkat passing-grade nya no 2 tertinggi du UI, aduh… T_T Akhirnya gua tunjukin secara detil di mana itu fakultas kebanggan gua /*masak gak bangga, lha wong kuliah di situ*/.

Gua sampe di fasilkom, bayar ojek, langsung lari ke lift. Oh ya, gua sempet liat si Nizar lagi jalan slow gitu, dia juga terlambat ujian sih, tapi santai man…. =D Setelah sampai lift, gua bareng ama satu anak cewe 05, gua gak kenal namanya. Gua pegang celana gua, buat betulin (waktu dalam lift), dan gua sadarin celana gua gak disletingin, waduw, untung gak keliatan /*baju gua dikeluarin*/. Gua belaga tenang lagi. Dia turun di lantai 3, mau assistensi MD katanya untuk ujian besok, gua tanya dia ada yang ujian apa gak di lantai waktu dia keluar dari lift, katanya gak ada. Gua pencet lantai 6, ternyata di lantai 6 juga gak ada, gua coba lantai 4, eh ternyata di lantai 4.

Langsung gua masuk dan menjajal itu soal, untung soalnya masih dalam batas yang gua dapat cerna, sekita 60% lagi lah gua bisa ngerjain, mudah-mudahan sih dapet 80% ke-atas, soalnya nilai ujian ke-2 gua jelek banget. Gua selesai sekitar jam 11 kurang 10, abis gua udah bingung mau ngarang apa lagi, gua gak tau lagi.

Sebuah hari baru buat gua, maka sebuah pemikiran dan kreatifitas baru akan muncul. Alhamdulillah gua masih diingetin ama Allah untuk ujian Metprog, gua lupa banget….

Semoga semua temen-temen gua dijaga kesehatannya oleh Allah agar bisa mengikuti Ujian Akhir Semester ini dengan baik, kita sportif OK.. Ganbarre…

Wassalamu’alaykum Wr. Wb.

  1. #1 by Sukma Mahendra on June 7, 2006 - 10:24 am

    ujiannya pagi feb!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: